WELLCOME TO MY BLOG

My Games

Pusat hosting

Add This

Senin, 20 Februari 2012

RENUNGAN & DAKWAH ISLAM

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Bissmillahir rohmaanir rohiim.

''Baca-lah Ayat akursi sebelum Tidur''
...
Dari Abu Hurairah ra, Ia berkata:

''Rosulallah saw memerintahkan saya untuk menjaga harta Zakat fitrah.
Lalu datanglah pencuri mengambil makanan dan aku dapat menangkapnya.

Ku katakan padanya: "Akan ku laporkan engkau kpda Rosulallah SAW''

Dia berkata: ''Sungguh saya sangat memerlkan, krna saya mempunyai tanggungan keluarga dan keperluan saya ini sangat mendesak''

Saya pun melepaskan nya.
Sehingga esok paginya Rosulallah bertanya: ''Wahai Abu Hurairah, apayg memudahkan engkau untuk berbuat seperti malam tadi.??''

Saya menjawab: ''Wahai Rosulallah, dia mengadukan keperluan keluarganya, sehingga saya merasa kasihan dan melepaskan nya''

Beliau (Rosulallah) bersabda: ''Sesungguhnya dia berdusta dan akan datang lagi''

Maka saya yakain bahwa dia akan datang lagi sebagaimana yang dikatakan Rosulallah.
Sehingga saya mengintainya.
Maka datanglah dia untuk mencuri makanan.

Kemudian saya katakan padanya: ''Sungguh aku akan laporkan engkau kepada Rosulallah saw''

Dan dia berkata: ""lepaskan-lah saya, krna saya sngat memerlukan dan mempunyai tanggungan keluarga, saya berjanji tidak akan kembali lagi''

Saya pun merasa kasihan dan melepaskan nya lagi.
Pagi harinya Rosulallah bersabda: ''Wahai Abu Hurairah,apakah yang memudahkan engkau berbuat seperti tadi malam.??''

Saya berkata: ''Wahai Rosulallah, dia mengadukan keperluan keluarganya, sehingga aku merasa kasihan dan melepaskan nya''

Beliau bersabda: ''Sungguh dia berdusta dan akan kembali seperti semula (tadi malam)''

Maka saya mengintainya untuk yang ketiga kalinya.

Datanglah dia untuk mencuri makanan. kemudian aku dapat menangkapnya dan mengatakan: ''Sungguh aku akan laporkan engkau kepada Rosulallah saw, ini adalah terakhir kali dimana engkau sudah tiga kali berjanji untuk tidak kembali, tetapi engkau kembali juga..!!''

Kemudian dia berkata: ''Lepaskanlah saya, sungguh saya akan mengajarkan kamu beberapa kalimat yang dapat bermanfaat bagi-mu''

Saya berkata: ''Apakah itu..??''

Dia menjawab: ''Apa bila engkau berangkat tidur, maka bacalah Ayat Kursi, karena Ia (Ayat Kursi) akan selalu menjaga-mu, bahkan syetan-pun tidak dapat mendekati-mu hingga pagi hari..''

Maka aku melepaskan nya.
Besok paginya Rosulallah bersabda: ''Apakah yang mendorong engkau berbuat seprti itu malam tadi..??''

Saya menjawab: ''Wahai Rosulallah, sungguh dia telah mengajarkan aku beberapa kalimat yang dapat bermanfaat bagi-ku, sehingga aku melepaskan nya.''

Beliau bersabda: ''Apakah kalimat itu..??''

Aku menjawab: ''Dia berkata kpada ku, apa bila berangkat tidur, bacalah Ayat Kursi dari awal hingga akhir Ayat, dan dia mengatakan bahwa kalimat itu akan selalu menjaga ku dari syetan, dimana dia tidak dapat mendekati ku hingga pagi hari.''

Rosulallah bersabda: "Sungguh kali ini dia berlaku "Jujur" kpadamu, walau dia pendusta. Tahuakh engaku siapa orang yang berbicara kpada engkau selama tiga malam tersebut wahai Abu Hurairah..??''

Saya menjawab: ""Tidak.''

Beliau bersabda: ''Itulah syetan.''
(HR. Bukhari)..

------ >@< ------


''Maka senantiasa bacalah Ayat Kursi sebelum tidur, agar syetan tidak akan dapat mendekati kita sehingga esok hari ketika kita bangun tidur..!!''

Semoga kisah Abu Hurairah ra tadi bisa bermanfaat bagi kita semua.''

Waallahu A'lam Bishshowab..

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh...

Tidak ada komentar:

Like Button

Comments

Video Gallery Saya

Kata-Kata Motivasi

http://www.yahoomessenger.com/t.fachruza
http://www.facebook.com/Ade Ground
http://www.twitter.com/TFachruza
http://www.cbox.ws/adeandika