WELLCOME TO MY BLOG

My Games

Pusat hosting

Add This

Jumat, 09 Maret 2012

Islah, HMI Dipo-HMI MPO Tetap Organisasi Terpisah

Islah, HMI Dipo-HMI MPO Tetap Organisasi Terpisah


Jakarta Dua kubu di Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), HMI Diponegoro dan HMI Majelis Penyelamat Organisasi (MPO), telah sepakat untuk mengadakan islah. Tapi mereka tetap sebagai organisasi terpisah.

Hal itu ditegaskan Ketua PB HMI (MPO), Syahrul E Dasopang di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Jl Diponegoro, Jakarta, Kamis (31/07/08).

Islah kedua kubu itu sendiri berlangsung di Kongres XXVI HMI di Hotel Novotel, Palembang, 28 Juli lalu. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta mantan Ketua DPR Akbar Tandjung menjadi saksi peristiwa tersebut.

Menurut Syahrul, keinginan perdamaian ini muncul sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki moral bangsa yang tengah terpuruk. Makna di Palembang, dinilai Syahrul sebagai ajakan moral agar lebih dewasa.

Syahrul menolak kalau islah itu akan disertai penggabungan organisasi. "Tidak ada penggabungan organisasi, yang ada hanya islah," tegas Syahrul.

Menurut Syahrul, kemunculan dua kubu di HMI dapat diselesaikan jika ada inisiatif dan kerendahan hati untuk saling memaafkan. HMI sebagai organisasi anak muda, menurut Syahrul, perlu meninggalkan nilai-nilai lama yang tidak memberikan pencerahan dan harapan kepada masyarakat.
"Kami ingin mempromosikan universalitas Islam," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Like Button

Comments

Video Gallery Saya

Kata-Kata Motivasi

http://www.yahoomessenger.com/t.fachruza
http://www.facebook.com/Ade Ground
http://www.twitter.com/TFachruza
http://www.cbox.ws/adeandika